Festival Terkenal Permainan Judi Sabung Ayam

Salah satu pertarungan baru saja selesai ketika saya mendekati kelompok pria yang penuh perhatian terfokus pada tugas di tangan. Beberapa ayam jantan dibawa di bawah naungan dinding-kurang kecil di mana pertemuan itu berlangsung. Mereka diperiksa dengan hati-hati, otot-otot mereka terasa, sayap mereka ditarik keluar dan keaktifan umum burung dinilai, mendorong mereka untuk memiliki beberapa mematuk satu sama lain. Akhirnya pasangan yang cocok ditemukan dan persiapan untuk pertarungan berikutnya dimulai

sabung ayam

Ada dua jenis taruhan dalam pertempuran sabung ayam online: taruhan pusat disumbangkan oleh pemilik dari dua burung di bahkan uang, dan taruhan sisi dari penonton, tidak pernah di bahkan uang. Pemilik burung menang membawa pulang seluruh taruhan pusat dan pengumuman berapa banyak yang telah mempertaruhkan adalah cukup menarik kepada orang banyak karena menunjukkan kepercayaan pemilik dan penangan ada di ayam jantan mereka sendiri.

Setelah taruhan pusat telah didirikan, itu kemudian ke sisi taruhan dengan urutan pertama bisnis untuk menentukan favorit. Hal ini biasanya dilakukan oleh penumpang yang lebih berpengalaman, orang-orang yang jarang melewatkan berkelahi. Mereka melakukannya dengan memanggil warna burung mereka pikir kemungkinan untuk menang. Orang Bali telah mengembangkan kosakata yang sangat spesifik untuk menggambarkan banyak kombinasi warna yang berbeda dari bulu ayam. Ketika burung dengan warna yang sama berkelahi satu sama lain, mereka tambahan memanggil fitur pembeda seperti ukuran atau posisinya di ring seperti “timur” atau “utara”.

Sebagian besar peserta memimpin perusahaan lebih berpengalaman namun perhatian yang ketat harus dibayar dalam kesibukan kacau teriakan sebagai favorit awal dapat berubah berdasarkan masukan kolektif mereka. Setelah favorit telah ditetapkan, para pendukung underdog mulai memanggil peluang yang mereka inginkan. Tujuannya adalah untuk dua menentang atasannya untuk menemukan satu sama lain dalam keributan adalah orang ini mereka akan bertukar uang dengan langsung di akhir laga

Jumlah uang taruhan pada pertempuran ayam bisa mencengangkan. Sejak tiba di Bali, saya telah mendengar cerita dari orang bertaruh dan kalah seluruh peternakan, dan hanya beberapa minggu yang lalu saya mendengar dari seorang teman tentang seseorang kehilangan dua mobil di hobi sore akhir pekan ini. taruhan besar yang pasti biasa ketika pertempuran ayam adalah hukum di Bali dengan perkelahian yang terjadi pada skala yang di stadion-stadion besar, dan sementara tentu saja tidak pernah terdengar saat ini, ayam kampung biasa melawan saat ini biasanya tidak menghasilkan hasil yang mengubah hidup untuk mereka datang terbaik kedua. Itu tidak untuk mengatakan bahwa meskipun tidak ada banyak uang untuk mengambil. Berjalan pulang dengan upah beberapa minggu atau cukup untuk tagihan makanan mingguan masih menang signifikan, dan banyak dari atasannya yang lebih berpengalaman membuat hidup dari berputar di sekitar adegan pertempuran ayam lokal. Beberapa penduduk setempat yang saya telah berbicara tentang hal itu mengatakan itu adalah aspek perjudian yang membuat ayam pertempuran seru, tanpa itu, tidak lagi menghibur.

The ‘ taji ‘ atau pisau sedang terikat kaki ayam jantan ‘. Aku diizinkan untuk melihat lebih dekat. Aku terkejut pada ukuran pisau dan realitas apa yang akan terjadi mulai meresap. The mengikat dari taji dilakukan oleh seseorang dengan keterampilan khusus untuk melakukannya dan yang tidak memiliki kepentingan dalam hasil dari pertarungan, sebagai cara yang taji terikat dan sudut yang dapat berdampak hasilnya. Pria itu mengeluarkan dompet kulit diisi dengan berbagai taji dan memilih panjang paling pas untuk ukuran burung. Dia menggunakan gerakan tangan yang cepat dan tepat untuk membungkus cukup panjang tipis, benang merah untuk kaki ayam ini, pengujian kekakuan dengan menggerakkan pisau dengan jari-jarinya.

Memang adu ayam bisa menjadi berbahaya “olahraga” untuk kedua penangan dan penonton, dan cedera kritis telah dipertahankan ketika ayam mencoba melarikan diri pertarungan terbang ke kerumunan. Aku melangkah kembali ke pinggiran pertemuan itu. hujan mulai tepat di isyarat yang biasa di sore hari. Saya mencoba untuk mendapatkan beberapa berlindung di bawah tepi paviliun kecil dan meskipun salah satu orang isyarat bagi saya untuk lebih dekat dengan menghindari basah, ada sangat sedikit ruang untuk melakukannya sebagai orang berdesakan untuk posisi yang baik. Hal ini pasti hobi pria dan dengan satu-satunya wanita biasanya menyajikan satu menjual makanan ringan di sisi, kehadiran Anda tidak akan menjadi perhatian di sini selama proses yang terjadi. Saya menghargai pengakuan singkat tapi jelas dia cemas tentang awal pertarungan dan matanya terus melesat bolak-balik dari saya untuk cincin, tidak ingin melewatkan momen pertempuran bahwa setelah semua build-up mungkin lebih dalam hitungan detik.

Kerumunan tiba-tiba animasi dan mereka melonjak belakang dan ke depan untuk mengakomodasi pergerakan burung. Aku tidak bisa melihat apa-apa selama pria erat-dikemas di depan saya tapi aku pasti bisa mendengar keributan dari pertarungan. Lalu ada gelombang besar dari suara dari kerumunan, beberapa panggilan kemenangan, beberapa desahan kekalahan. Kerumunan bubar dan ada lagi lonjakan aktivitas sebagai uang tangan cepat berubah. Sama seperti ini terjadi, kesenjangan mulai membentuk, memberi saya garis yang jelas terlihat ke ring. Salah satu ayam jantan sedang duduk di tanah dengan garis-garis darah di bulu putih. Aku melihatnya mengambil napas terakhirnya yang tegang sebelum kepalanya jatuh ke tanah. Dalam hitungan detik burung ditutupi dengan keranjang dan mendorong ke samping untuk membersihkan cincin darurat dan mereka terus kata-kata mereka dari kegembiraan dan kekecewaan.

Orang-orang tidak melihat ketika saya meninggalkan, sudah membuat persiapan untuk pertarungan berikutnya. Saya membuat dash untuk itu dalam hujan lebat, berterima kasih kepada para wanita sekali lagi seperti yang saya pergi melalui senyawa dan kembali ke jalan. Rasanya baik untuk melarikan diri. Aku yakin mereka ayam jantan berharap mereka bisa juga.

Leave a Reply

